banner 728x250

Danrem 043/Gatam Lakukanlah Kunker ke Kodim 0427/Way Kanan

banner 120x600
banner 468x60

Inspirasipublik, WAY KANAN – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI.Toto Jumariono S.S, M.I. Kom melaksanakan Kunjungan Kerja(Kunker)ke Kodim 0427/Way Kanan dan disambut langsung oleh Dandim 0427/Way Kanan beserta seluruh Perwira Kodim 0427/Way Kanan. Jum’at (04/12/2020).

Kunjungan Danrem 043/Gatam ke Kodim 0427/Way Kanan adalah dalam rangka mengecek kesiapan Kodim dalam membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Way Kanan, selain itu juga Danrem 043/Gatam selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung, ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan yang telah dilakukan oleh Kodim 0427/Way Kanan.

banner 325x300

Sebelum menerima pengarahan dari Danrem 043/Gatam, Dandim 0427/Way Kanan memberikan paparan terkait keterlibatan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2020.

Dalam arahannya, Danrem 043/Gatam menyampaikan penekanan Presiden bahwa Negara memiliki Wilayah, Rakyat dan Pemerintah. Itu semua merupakan persyaratan adanya Negara.

Ia menegaskan, TNI dan Polri harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada Negara sehingga kebijakan harus di dukung terhadap Pemerintah yang sah.

Selanjutnya, dalam menyikapi Covid-19, yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh Prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakasi masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hidari kerumunan termasuk menjaga kebersihan.

“Termasuk pada saat pilkada, jikalau ada kerumunan kita wajib mengambil sikap untuk membubarkannya, waspadai penekan KASAD untuk TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mendukung, jaga Netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.” ujar Danrem

Sebelum menghakhiri pengarahan, Danrem menyampaikan penekanan Panglima TNI diantaranya tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

“Sampaikan pada masyarakat bahwa soliditas dan sinergitas TNI-POLRI masih kuat sampai saat ini, laksanakan pembinaan mental untuk membirakan ajaran agama yang benar, fungsikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif,” tutup Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I. Kom.

(Lia)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *