Penerbangan Perintis Via Bandara Gatot Subroto Beroperasi, Ini Penjelasan Sekda Saipul

73

Inspirasipublik.com, WAY KANAN – Dengan telah beroprasinya Penerbangan Perintis Bandara Gatot Subroto(Gatsu) Way Tuba Way Kanan sejak tanggal 30 Nopember 2020 yang lalu, Pemkab Way Kanan kian gencar melakukan Sosialisasi ke Masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP, mengatakan, Penerbangan Perintis adalah Program Kementerian Perhubungan,dengan Penerbangan Perintis seperti ini diharapkan menjadi titik awal pembentukan pasar penumpang,yang menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Gatot Subroto.

“Kita tentu mengharapkan kedepan dapat di minati oleh Maskapai Boing atau setidaknya ATR, yang kapasitas penumpangnya bisa lebih banyak. Perlahan kita juga terus berbenah sehingga penerbangan di Gatsu bisa lebih Optimal,” kata Saipul.

Ia menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan juga diminta berperan, untuk memasarkan Tiket Pesawat ke calon penumpang termasuk ke 3 daerah lainnya yaitu, OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk,Provinsi Sumatera Selatan.

“Mulai Kamis 03 Desember 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Koperasi KORPRI, sudah membuat Edaran dan Sosialisasi tentang cara mendapatkan Tiket Pesawat jika ingin bepergian melalui Bandara Gatot Subroto,” tambahnya.

Saipul juga menjelaskan, sesuai dengan surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor: 551/1172/IV. 14-WK/2020 pada poin 7 disebutkan bahwa bagi penumpang yang ber KTP Way Kanan dapat melakukan Rapid Test secara gratis di RSUD ZAPA Way Kanan.

“Mengingat, bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan wajib membawa surat keterangan Rapid Test (Bebas Covid-19), maka hususnya masyarakat Way Kanan kita Gratiskan untuk biaya Rapid Testnya,” jelasnya.

Ia meminta agar semua lapisan masyarakat juga dapat berperan untuk memberikan informasi terkait Penerbangan di Bandara Gatot Subroto, sehingga bagi masyarakat yang ingin melakukan penerbangan bisa mendapatkan informasi yang akurat.

“Insyaallah dengan beroperasinya Bandara Gatsu ini, Way Kanan akan semakin maju dan berdaya saing kedepannya,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Bandara Gatsu Way Kanan telah melayani penerbangan dengan Maskapai Susi Air yang berkafasitas 12 Penumpang. Bagi masyarakat yang ingin memesan Tiket dapat menghubungi Nomor Telepon 081284869077 dengan rute Penerbangan, Palembang – Way Kanan, berangkat jam 09.15 Tiba jam 10.00 Tiket Rp.341.400.Way Kanan – Lampung,berangkat jam.10.10 tiba jam 10.47 Tiket Rp.235.600,Way Kanan – Palembang,berangkat jam.12.14 tiba Jam 12.59 Tiket Rp.266.400 dan Lampung – Way Kanan,berangkat jam. 11.27 tiba Jam.12.04 Tiket Rp.270.600,setiap Hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu.

(Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here