Polres Lamteng Gelar Apel Serpas Guna Pengamanan di TPS

112

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH –  Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2020, untuk pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Apel Serpas tersebut dipimpin langsung Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, di Lapangan Makopolres setempat, Senin (7/12).

Kapolres mengatakan bahwa Apel Serpas diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lamteng dan Personil yang akan melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kepada seluruh Personil agar cepat mengetahui TPS nya masing-masing. Sehingga pelaksanaan pengamanan bisa terkoordinasi dengan Linmas nya. Dan kepada satuan samping dari TNI untuk tetap bersinergi melaksanakan pengamanan nantinya,” ujar AKBP Popon Sunggoro.

Kapolres Lamteng juga mengingatkan seluruh Personil untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, saat melakukan pengamanan di TPS.

“Jaga kesehatan dan gunakan APD seperti Masker, Faceshield yang dibagikan Polres Lamteng saat melakukan pengamanan di TPS masing-masing,” pesan Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa Polri harus siap melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lamteng, dan jangan menjadi pemicu terjadinya perselisihan dilapangan, serta mendukung salah satu pasangan calon yang maju dalam pemilihan kepala daerah.

“Anggota Polres juga harus tetap mewaspadai dan selalu mendokumentasikan kegiatan dilapangan, atau tahapan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, agar setiap kejadian bisa kita ketahui bersama,” pungkasnya.

Ditambahkan Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol Juli Sundara, yang juga sebagai Kepala Bagian Operasi Mantap Praja Krakatau 2020. Ia menagatakan bahwa Personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS harus didukung dan dibekali dengan anggaran disetiap anggota yang terlibat.

“Personil nantinya akan diberikan uang saku dan uang makan selama melaksanakan pengamanan di TPS, maupun tahap pemungutan dan penghitungan suara. Anggota Polres Lamteng juga harus benar-benar diberikan arahan agar mengerti akan tugasnya,“ ungkap Kompol Juli Sundara.

Untuk diketahui, dalam Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2020, Personil Polres Lamteng mengamankan 28 Kecamatan yang terbagi menjadi 301 Desa/Kampung, dan 10 Kelurahan di Kabupaten Lampung Tengah. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here