Bupati Lamteng Buka Kontes Aglonema Se-Sumbagsel

121

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto membuka Kontes Aglonema Se-Sumbagsel, yang diadakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rejeki Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Minggu, (17/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Loekman menjelaskan, tanaman hias aglonema memang cocok di budidayakan diwilayah Lampung Tengah. Langkah ini juga sebagai upaya pemerintah daerah setempat dalam mengembangkan potensi agrobisnis di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

“Tanaman hias yang dikenal dengan nama sri rejeki atau aglonema ini menjadi salah satu andalan di Lampung Tengah, terlebih keindahan warna-warni dari aneka jenis aglonema menarik perhatian masyarakat saat dipamerkan di Lapangan Merdeka Adipuro,” ujar Bupati Lamteng.

Sehingga, kata Loekman, aglonema menjadi salah satu andalan dalam pameran tanaman hias tahun ini.

“Saya harap masyarakat dapat membudidayakan tanaman hias aglonema sebagai salah satu Icon di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu komunitas aglonema dari Kota Metro, Reno Wulandari yang ikut serta dalam kontes tersebut menjelaskan bahwa, prospek pengembangan aglonema merupakan salah satu sumber pendapatan yang cukup baik dan harus dikembangkan.

“Tanaman hias aglonema memang salah satu sumber pendapatan masyarakat khususnya bagi kaum hawa. Harapannya, langkah ini dapat terus dikembangkan kedepannya,” ujar Reno Wulandari.

Pantauan dilokasi, Kontes Aglonema Se-Sumbagsel diikuti ratusan peserta dan dihadiri Ketua KWT Lamteng Hj. Elya Lusiana Loekman, Anggota DPRD Provinsi Lampung Midi Iswanto, Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya, beberapa Kepala OPD Lampung Tengah, dan pelaku KWT Tanaman Hias serta beberapa Pejabat dari Pemprov  Lampung.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here