Bappeda Lamteng Kembali Usulkan Program Kotaku Tahun 2021

61

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Kehadiran program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berdampak sangat baik bagi Kabupaten Lampung Tengah dalam membentuk pemerintah daerah mengurangi kawasan kumuh, pada tahun 2020 program KOTAKU telah berhasil di 2 kelurahan, yakni di Kelurahan Bandarjaya barat dan Bandarjaya Timur.

kepala Bappeda Roni Witono, yang diwakilkan kepala bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah Bahdan Parelo Indrapati mengatakan untuk di tahun 2021  ini Bappeda kembali mengusulkan 4 wilayah baru yang akan mendapatkan program KOTAKU yaitu Yukum Jaya, Seputih Jaya, Gunung sugih dan Komering.

“Tahun 2021  ini kami masih menunggu pemerintah pusat, dan kami sudah menyampaikan usulan ke pemerintah pusat untuk program KOTAKU tahun 2021 ini,”Ujarnya.

Seperti yang diketahui program KOTAKU ini berfungsi untuk membantu wilayah Kelurahan memerangi kawasan yang kumuh, seperti pembangunan Drainase , mempercantik jalan ,pembangunan tugu wilayah dan sebagainya.

“tetapi keputusan terakhir berada di pemerintah pusat untuk wilayah mana yang akan dibantu ,tapi yang akan menjadi prioritas kami usulkan yaitu ,Kelurahan Yukum Jaya, kelurahan Seputih jaya, kelurahan Gunung sugih, dan kelurahan Komering. kami sangat mengharapkan sinergi Pemerintah Daerah dengan pemerintah pusat, dalam hal ini pemerintah daerah juga dapat berkerjasama dengan DPRD Lampung Tengah untuk mengawal program KOTAKU sehingga bertambah di daerah Lampung Tengah,”pungkasnya.

(Peb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here