SMK Negeri 1 Terbanggi Besar Akan Terapkan PTM

53

LAMPUNG TENGAH (IP) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh pada Januari 2022 mendatang.

Kepala SMKN 1 Terbanggi Besar Heru mengatakan, kebijakan tersebut diambil setelah pihaknya mengadakan rapat bersama pihak guru yang lain terkait akan diselenggarakannya pembelajaran tatap muka secara penuh.

Terbebasnya Kabupaten Lampung tengah dari kasus terkonfirmasi Covid-19 juga menjadi dasar utama akan diadakannya proses PTM secara penuh.Lampung Tengah kini sudah tidak ada lagi kasus Covid-19, dan juga capaian vaksinasi bagi siswa/i disini juga sudah 100 persen, ditambah selama ini kami tidak pernah mencatat kasus adanya siswa atau guru yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Heru saat dimintai keterangan, Senin 10 Januari 2022.

Dari total siswa yang ada di sekolah tersebut lanjutnya, hanya ada sekitar 10 persen lagi siswa/i nya yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua, sedangkan dosis pertama sudah 100 persen.

Artinya Herd immunity kami di sekolah ini sudah terbentuk dengan baik, sehingga kita berharap semua berjalan lancar dan kondisi pendidikan kembali normal sesuai kurikulum yang berlaku,” Tuturnya.

Dengan alasan tersebut pihaknya meyakini proses PTM secara penuh tersebut akan terlaksana dan akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here