Desa Yukum Jaya Adakan Kembali Poskamling Demi Keamanan Lingkungan

40

LAMPUNG TENGAH, (IP) – Poskamling sekarang ini mulai pudar dan kurang aktif atau tidak berjalan kembali, untuk itu perlunya digalakkan kembali. Lantaran Poskamling (Posko Keamanan Lingkungan) mampu memperat silaturahmi dan menjaga kemanan, ketertiban dan kenyamanan warga lingkungan setempat.

Salah satunya lingkungan I di kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar mengaktifkan kembali Poskamling, Minggu 20 Februari 2022.

Sebab poskamling merupakan garda depan keamanan lingkungan dalam sebuah desa. Oleh karena itu dalam menjaga keamanan masyarakat tidak bisa di serahkan sepenuhnya kepada pihak polsek atau koramil dalam menjaga keamanan.

Ashari Subing sebagai Kepala Lingkungan mengatakan, Untuk itu perlu adanya komitmen dari masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan guna mewujudkan hal tersebut harus di buat sebuah sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau mengaktifkan kembali Pos Ronda dengan menyusun jadwal jaga oleh warga.

“Keamanan desa sepenuh tanggung jawab warga desa karena yang benar-benar paham kondisi desa adalah masyarakat setempat,”kata kepala lingkungan I Yukum Jaya Ashari Subing. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here