banner 728x250

Kapolda Lampung Tinjau Pengamanan Malam Imlek

banner 120x600
banner 468x60

LAMPUNG (IP) – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika meninjau pengamanan malam Imlek di sejumlah vihara di Bandar Lampung.

Peninjauan tersebut difokuskan pada persiapan pengamanan pada Hari Raya Imlek yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024).

banner 325x300

Sejumlah vihara yang dikunjungi yakni Vihara Thay Hin Bio, Vihara Amurwa Bhumi Graha dan Vihara Bodhisattva yang berada di Teluk Betung Selatan.

Dalam kunjungannya yang didampingi Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar (Kombes) Abdul Waras itu, Kapolda mengecek persiapan personel untuk pengamanan Imlek.

Persiapan pengamanan ini dilakukan agar warga keturunan Tionghoa bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan aman ketika merayakan Tahun Baru China nanti.

“Malam ini kita lakukan pengecekan persiapan pengamanan. Ini agar pengamanan saat prosesi ibadah esok bisa berjalan tanpa gangguan kamtibmas,” kata Helmy usai kunjungannya, Jumat (9/2/2024) malam.

Helmy mengatakan Provinsi Lampung adalah provinsi yang sangat beragam suku dan agama. Dan semua pemeluk agama dijamin kebebasannya menjalankan ibadah menurut agamanya masing-masing sesuai Undang-Undang.

“Kerukunan umat beragama di Bandar Lampung sangat tinggi, dan ini bentuk nyata kita menolak tegas aksi-aksi intoleransi,” kata Helmy (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *