AKD Terbentuk Sesuai Dengan Aturan Dan Tata Tertib DPRD Lamtim

118 views

Inspirasipublik.com, Lampung Timur – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung Timur (Lamtim) menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD) melalui rapat paripurna, Kamis 24 Oktober 2019.

Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arief mengatakan, AKD terbentuk sesuai dengan aturan dan tata tertib DPRD Lamtim, serta disepakati oleh seluruh anggota legislatif. Bupati Lamtim diwakili oleh Asisten II Junaidi.

“AKD terdiri dari Kkmisi, badan pembentukan peraturan daerah, badan musyawarah, badan anggaran dan badan kehormatan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Komisi I diketuai oleh Achmad Basuki dari PKB, Ketua Komisi II Djoko Pramono dari PDIP,  Ketua Komisi III Sudibyo dari Golkar, dan Ketua Komisi IV Supriyono dari NasDem.

Selanjutnya, untuk Badan Pembentukan Perda dipimpin Mugiadi dari Demokrat. Kemudian, Badan Kehormatan dipimpin Heri Irawan dari Gerindra. Sementara untuk Badan Anggaran dan Badan Musyawarah dipimpin Ketua DPRD dan unsur pimpinan.

Sebelum Ali Johan Arief menutup rapat paripurna, ada salah satu anggota DPRD Fraksi PKS, Teguh mengajukan interupsi. Dia menyindir Pemkab Lamtim yang selama ini kesulitan dan jarang menghadirkan Kadis sehingga tidak bisa memutuskan persoalan.

“Diharapkan Bupati (Zaiful Bokhari) bisa menghadirkan kadis kepada kami sebagai anggota legislatif,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *