Wings Air tetap melayani penerbangan ke Aceh libur Natal

25 Desember 2019 0 By Admin
Wings Air tetap melayani penerbangan ke Aceh libur NatalPenumpang pesawat udara turun dari pesawat Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. Meski libur hari Natal, pelayanan pesawat udara berjadwal ke daerah ini dan ke sejumlah kabupaten di Aceh tetap dilayani seperti biasanya, Rabu (25/12/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

INSPIRASIPUBLIK.COM – Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (anak perusahaan Lion Group) tetap melayani penerbangan ke sejumlah daerah di Provinsi Aceh saat libur perayaan Hari Natal.

Jenis pesawat yang dioperasikan tersebut adalah ATR 72 seri 600 dengan 72 seat untuk sekali penerbangan.

"Penerbangan ke Aceh tetap dilayani seperti jadwal biasanya, tidak ada perubahan jadwal penerbangan," kata Petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh, Rabu.

Menurutnya, setiap hari Wings Air melayani penerbangan ke sejumlah bandara di Aceh seperti Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Bandara Lasikin Pulau Simeulue, Bandara Rembele Takengon di Bener Meriah serta Bandara Sultan Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh Utara.

Jadwal penerbangan ke daerah ini semuanya dilakukan dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara dengan jadwal setiap hari selama satu kali penerbangan.

Meski libur hari Natal, namun jumlah calon penumpang yang berangkat dari sejumlah bandara di Aceh maupun sebaliknya dari Sumatera Utara mengalami peningkatan dengan seat pesawat yang terisi setiap hari mencapai 90 persen.

Selain dipengaruhi faktor hari libur, penuhnya seat pesawat ke Aceh atau sebaliknya karena saat ini juga sudah memasuki libur sekolah.

"Kalau dari segi harga tiket masih dijual Rp700 ribuan untuk sekali penerbangan," kata Sunardi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.