Acara Launching Pilkada Lamteng 2020, Ini Pesan Loekman

29 Desember 2019 0 By Admin

Inspirasipublik.com, Lampung Tengah – Dalam rangka mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng) tahun 2020, Bupati Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas selama berjalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung.

“Semua elemen masyarakat harus ikut mengawasi jalannya pesta demokrasi yang aman dan jujur, terutama pada praktek politik uang. Karena ini menyangkut dengan kebijakan yang akan diambil nantinya dalam menentukan kemajuan daerah kedepan. Kita semua wajib menjaga suasana damai selama pemilihan bupati dan wakil bupati berlangsung,” pesan Bupati Loekman, saat menghadiri launching pemilihan bupati dan wakil bupati Lamteng, di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Minggu 29 Desember 2019.

Acara launching pemilihan bupati dan wakil bupati Lamteng 2020 diawali dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto, unsur forkompimda, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng dan Komisioner nya, serta masyarakat Lampung Tengah.

Ketua KPU Lamteng, Irawan Indrajaya mengatakan, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut merupakan agenda lima tahunan yang harus dilaksabakan.

“Pesta demokrasi bukan hanya tugas KPU saja, tapi ini juga tugas dan tanggungjawab kita semua (masyarakat) untuk mensukseskan Pilkada 2020 yang aman dan jujur tanpa politik uang. Ayo kita sukseskan Pemilukada ini dengan suasana kondusif,” harap Ketua KPU Lamteng.

Launching pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tersebut di akhiri dengan pelepasan balon dan burung merpati, serta conventi, sebagai tanda dimulai nya pesta demokrasi untuk memilih bupati dan wakil bupati Lamteng tahun 2020. (Red)