Musa Ahmad – Ardito Wijaya Semakin Solid Dalam Menyongsong Pilkada 2020

7 Februari 2020 0 By Admin

Inspirasipublik.com, Lampung Tengah – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad – Ardito Wijaya, semakin solid dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Tengah 23 September mendatang.

Sekretaris Partai Golkar Lamteng Febriyantoni mengatakan, kesolidan pasangan yang diusung pengurus, organisasi dan simpatisan Golkar Lamteng itu terlihat dengan semakin intens keduanya menyapa langsung masyarakat ke seluruh kampung.

“Musa Ahmad – Ardito Wijaya semakin solid, sampai hari ini sudah lebih kurang 114 kampung disambangi keduanya. Keduanya siap menyongsong Pilkada sebagai pasangan yang utuh,” ujar Febriyantoni, Jumat 7 Februari 2020.

Tak hanya dalam kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, ia juga yakin dukungan dari kader dan pengurus Golkar Lamteng tetap utuh dan secara bulat mendukung penuh keduanya.

“Dukungan terhadap keduanya bisa kita lihat saat keduanya berkeliling, masyarakat antusias untuk memberikan dukungan. Seluruh kader dan pengurus Partai Golkar pun sama,” imbuhnya.

Untuk itu Febriyantoni menegaskan, jika Ketua DPD II Golkar Lamteng dan Ketua AMPI Provinsi Lampung itu akan tetap sebagai calon bupati dan wabup Lamteng.

Selain kader dan pengurus Golkar Lamteng, dukungan terhadap Musa Ahmad – Ardito Wijaya juga sudah diberikan Partai Amanat Nasional (PAN).

Berbeda dengan Musa Ahmad – Ardito Wijaya yang sejak awal maju sebagai bupati dan wakil bupati, calon-calon lainnya yang digadang akan maju di Pilkada Lamteng belum menunjukkan progresnya.

Loekman Djoyosoemarto sebagai calon incumben misalnya, sempat menyatakan di hadapan ratusan kader PDIP Lamteng menggandeng kader Gerindra, Ilyas Hayani Muda, sebagai calon wakil bupatinya, justru belakangan seperti ‘galau’.

Kegalauan Loekman saat ia ditanya sejumlah awak media beberapa waktu lalu ketika mengembalikan berkas penjaringan di DPC Partai Demokrat Lamteng beberapa waktu lalu.

Secara eksplisit Loekman justru seperti menampik ucapan ia sebelumya di DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah.

“Yang namanya politik itu dinamis. Hal apa saja masih mungkin terjadi. Termasuk soal siapa sosok yang akan mendampingi saya di Pilkada nanti. Sampai hari ini belum ada nama (Ilyas sebagai calon Wabup) itu,” kata Loekman saat itu.

Hal yang sama juga terjadi untuk nama bakal calon lainnya seperti Muhammad Ikhsan dan Nessy Kalviah. Sampai saat ini, keduanya belum menentukan nama calon wakil bupati mereka. (red)