Anggota Komisi IV DPRD Lamteng Bagikan Sembako Secara Door To Door Kepada Warga

Anggota Komisi IV DPRD Lamteng Bagikan Sembako Secara Door To Door Kepada Warga

15 Mei 2020 0 By Admin

Inspirasipublik.com, Lampung Tengah – Patut di contoh Anggota Komisi IV DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Rizani Andi Wijaya dan Calon Bupati perempuan pertama di Lamteng, Nessy Kalvia Mustafa kembali membagikan beras kepada warga kurang mampu.

Sebanyak 1.800 kemasan beras 5 kg didistribusikan ke sejumlah warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Jumat (15/5/2020), sekira pikul 16:00 WIB.

Rizani mengatakan, dari 9 Ton beras tersebut sebanyak 750 Kg telah dibagikan kepada warga di Dusun V Kecamatan Terbanggi Besar, kabupaten Lampung Tengah. Harapannya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi ekonomi terdampak Covid-19.

“Beras yang saya bagikan sasarannya ialah warga yang terdampak virus corona khususnya di Kecamatan Terbanggi Besar,” kata anggota Komisi IV DPRD lampung Tengah ini.

Hingga saat ini, imbuhnya, dirinya bersama Nessy Calvia Mustafa sudah mendistribusikan sebanyak 5000 Kg beras kepada warga kurang mampu. Dia ingin beras yang dibagikannya itu bisa dimanfaatkan dan diterima warga.

Selain itu, tim yang dibentuk oleh Rizani dan Nessy juga membagikan berasnya secara langsung ke rumah warga. Mekanisme door to door dilakukan sesuai arahan pemerintah agar tidak ada kerumunan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Anggota Fraksi NasDem Lamteng ini mengungkapkan, kerjasama untuk membantu masyarakat kurang mampu harus dilakukan. Apalagi kondisi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Karena itu, bantuan beras tersebut diharapkan bisa menjadi solusi warga miskin di saat kondisi sulit seperti sekarang.

“Kami ingin terus membantu warga yang membutuhkan,” ucap politisi asal Terbanggi Besar ini.

Pria yang akrab disapa “Anak Singkong’ ini menambahkan, dalam waktu dekat dirinya bersama bunda Nessy akan membagikan beras tersebut di Dusun I dan II kecamatan Terbanggi Besar.

“Kita akan terus berbuat agar warga kurang mampu bisa ikut terbantu,” ujar Anak Singkong itu.

Sekedar diketahui, sebelumnya Rizani sudah menyerahkan 500 Kg beras kepada pengurus masjid Umar bin Khattab di Dusun VII Way Kekah terbanggi Besar. (Dodi/Dwi)