AKBP Popon Ardianto Sunggoro Pimpin Sertijab Kasatreskrim Polres Lamteng di Aula Amani Wedhana

29

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Tengah (Lamteng), AKBP. Popon Ardianto Sunggoro, secara resmi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lampung Tengah, di Aula Amani Wedhana, Jum’at, 29 Januari 2021.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Lamteng dari AKP. Yuda Wiranegara, diserahterimakan kepada AKP. Edi Korinas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanggamus.

Sementara AKP. Yuda Wiranegara, dimutasi ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung.

Dalam amanat Kapolres Lamteng mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polres Lamteng merupakan hal yang rutin dan biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta meningkatkan kinerja organisasi, agar mampu menampilkan  performa yang optimal dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan Penilaian, Evaluasi, Assessment secara Sistematik dan Komprehensif,” ujar kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Lamteng itu, menyampaikan, tampilan kinerja Polri diperlukan untuk menjawab semua kebutuhan.

Untuk itu dilakukan upaya kerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita harus mampu membackup semua titik kerawanan yang ada di tengah masyarakat Lamteng khususnya, terutama yang berpotensi konflik, agar diatensi dan diantisipasi dengan langkah taktis dan tepat untuk di hadapi,” tegas kapolres.

 

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here