Guna Meningkatkan UMKM, Porum Pemuda-Pemudi Lamteng Mengadakan Acara Ditaman Gotong Royong Prosida Bandar Jaya Barat

83

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap penurunan perekonomian nasional maupun global oleh karena itu, Porum Pemuda Pemudi Lampung Tengah mengadakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan UMKM kepada masyarakat yang berlokasi Ditaman Gotong Royong Prosida Bandar jaya Barat, Sabtu (9/4/20).

Guna mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah sebagai motor ekonomi rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Acara yang dibuka oleh wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya menyampaikan bahwa pemerintah akan mensuport kegiatan yang bersifat guna kemaslahatan umat.

“Pemberdayaan usaha mikro harus menjadi prioritas untuk meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat,”ujarnya.

Melalui pemberdayaan usaha mikro paparnnya, dapat membantu masyarakat yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan hilangnya penghasilan karena usahanya terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ardito mengatakan, acara seperti ini sangat bagus sekali, apalagi diadakan ditaman yang punya potensi dapat meningkatkan penghasilan pedagang.

“Pak Bupati dan Wakil Bupati akan sangat mendukung dengan memberikan fasilitas yang lebih layak dan kami berharap para pedagang juga dapat memberi nilai jual, agar masyarakat mau datang ketaman ini dan berbelanja, guna dapat lebih meningkatkan penghasilan masyarakat dan para pedagang khususnya,”tegas Ardito.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan forum pemuda pemudi Lampung Tengah, Agus mengatakan diadakannya acara ini gunanya supaya membantu para pedagang yang berdagang ditaman gotong royong Lampung Tengah ini agar meningkatkan penghasilan dimasa pandemi covid 19.

“kami pemuda-pemudi yang tergabung didalam forum mengadakan acara ini dengan mengundang dinas terkait yaitu Dinas Pasar dan Komunitas Wanita Tani (KWT). Guna dapat mengadakan tanya jawab dan pengarahan kepada pedagang dalam meningkatkan penghasilan, semoga dengan adanya acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para pedagang,”terangnya.

(Peb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here