Pemkab dan DPRD Lamteng Gelar Paripurna HUT RI Ke-76

10

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) Menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021).

Rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Lampung Tengah ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri Susanto dan para Anggota Dewan serta Sekretaris DPRD Syamsi Roli beserta Jajarannya.

Nampak hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Lamteng Musa Ahmad – Ardito Wijaya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam pidato sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejumlah poin diantaranya tentang kesadaran, partisipasi dan gotong-royong masyarakat dinilai semakin baik di bidang kesehatan.

Presiden juga mengapresiasi lembaga pemerintah lintas sektor yang membuat kapasitas kesehatan meningkat pesat.

Menyikapi situasi dan kondisi belakangan yang menimpa dunia khususnya Indonesia, Jokowi mengatakan krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api.

Yakni kalau bisa dihindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa dipelajari.

“Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerang. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan pandemi Covid-19 bisa menerangi masyarakat untuk memperbaiki diri, menguatkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan,” ucap dia.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lamteng mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Tanpa dukungan kalian tentunya pemerintah daerah akan kesulitan menangani penyebaran virus Corona. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk ikut serta mencegah penularan Covid-19 dengan memperketat protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” ungkapnya.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here