Yonatan Gutom Prayoga Kembali Menorehkan Prestasi Dalam Bidang Geografi di Kompetisi Sains Nasional

11

Inspirasipublik.com (LAMPUNG TENGAH) – Yonatan Gutom Prayoga kembali menorehkan prestasi dalam bidang geografi dengan lolos sebagai salah satu peserta perwakilan Provinsi Lampung pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021.

Para pemenang ajang KSN Tingkat Provinsi (KSN-P) berhak mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMA/MA Tahun 2021. Penetapan nama para Peserta Pemenang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) Jenjang SMA/MA Tahun 2021 yang mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Terdapat 9 bidang yang dilombakan dalam KSN-P, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Geografi.

Sama halnya dengan pelaksanaan KSN tingkat provinsi, rencananya KSN tingkat nasional juga akan berlangsung dengan format daring.

Kepala SMA N 1 Terbanggi Besar .kec.terbabggi besar kabupaten lampung tengah  yang di tenemui media inspirasipubik.com  mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian prestasi Yonatan Gutom Prayoga

“Sangat haru dan bangga atas prestasi ananda Yonatan Gutom Prayoga  yang telah berhasil masuk ke tingkat nasional KSN ini. Tentunya kami mengajak semua guru karyawan untuk mendoakan ananda sebagai bentuk spirit dan motivasi semoga ia tetap semangat dan sehat selalu sehingga mampu mengikuti ajang bergengsi untuk pelajar ini  dengan baik,” ucapnya kamis 7 Oktober 2021.

Senada dengan Kepala SMA N  1Terbanggi besar, Waka Kurikulum juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Yonatan Gutom Prayoga

“Sebuah prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan oleh salah satu siswa kami di tengah pandemi. Ananda Yonatan kembali menorehkan prestasi lolos sebagai perwakilan Lampung di KSN untuk bidang studi Geografi. Harapan kami semoga ananda bisa menampilkan performa terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

(Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here