Kasat Pol PP Way Kanan Hadiri Puncak Latihan Kartika Yudha Tahun 2021

8

WAYKANAN, (IP) – Kasat Pol PP Way Kanan, Edi Suprianto menghadiri Latihan Ancab BTP-13 TNI Tahun 2021 di Titik Tinjau Puslatpur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD(Kodiklat TNI AD) Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan,Kamis(18/11/2021).

Latihan Puncak Matra Darat atau yang dikenal dengan Latihan Kartika Yudha Tahun 2021,merupakan yang memadukan semua kesenjataan dan kecabangan, yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam maneuver lapangan pada operasi serangan tingkat Brigade, yang diperkuat dengan unsur-unsur bantuan tempur dan bantuan Administrasi data operasi pertahanan dan serangan ditingkat Batalyon.

Latihan tersebut juga menuntut Koordinasi yang melekat dan pengendalian yang ketat. Karena latihan tersebut tidak saja melibatkan unsur Infanteri,tetapi juga melibatkan unsur-unsur dari kecabangan lain. Pada latihan yang berlangsung selama 17 hari, dimulai pada tanggal 3 November 2021 sampai pada Puncak Latihan tanggal 18 November 2021,juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana efektivitas Pembinaan Latihan Satuan, yang telah dilaksanakan. Dimana Pembinaan Latihan Satuan antara lain untuk menghasilkan kesiapan operasional dalam menghadapi kegiatan latihan pada lingkup yang lebih besar, termasuk tugas operasi. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here