Way Kanan Raih Penghargaan STBM Berkelanjutan Dari Menkes RI

66

WAYKANAN, (IP) – Pemerintah Kabupaten Way Kanan kembali menerima Penghargaan di Tahun 2021,kali ini pada bidang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM) berkelanjutan Tahun 2021,yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 12 Nopember 2021 lalu, dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021.

Bupati Raden Adipati Surya, menyampaikan bahwa, diterimanya Penghargaan tersebut sebagai salah satu bentuk Apresiasi Pemerintah atas keberhasilan Daerah, dalam mengubah prilaku hidup bersih dan sehat serta kemampuan dalam melahirkan inovasi-inovasi baru yang berbasis STBM, yaitu Stop Buang Air Besar sembarangan.

“Pemerintah Kabupaten Way Kanan meraih Penghargaan atas keberlanjutan STBM, setelah percepatan ODF yang telah dilakukan pada tahun 2019,bersama dengan 37 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia yang terlibat dalam pergerakan penyediaan STBM, yang menjadi Saniter dalam kesehatan sehari-hari, demi meningkatkan derajat. Syukur Alhamdulillah atas Penghargaan bergengsi ini, Alhamdulilah juga walau ditengah Pandemi Covid-19, kita mampu tetap berprestasi”, ujar Bupati Adipati di laman Medsos pribadinya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Way Kanan menerima Penghargaan, sebagai Kabupaten STBM berkelanjutan dalam upaya mobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan layanan sanitasi berbasis masyarakat berkelanjutan tahun 2021,yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor. HK. 01.07/Menkes/6470/2021 Tanggal 15 Oktober 2021,oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G Sadikin. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here