Pelaku Pemerasaan yang Sempat Viral di Medsos Dimankan Polsek Way Pengubuan

38

LAMPUNG TENGAH, (IP) – Pelaku pemerasan yang meresahkan masyarakat dan sopir di seputaran Jalinsum Kampung Tanjung ratu ,Kecamatan way pengubuan, tak berkutik saat di tangkap team tekab 308 Polsek way pengubuan.

Berawal saat salah satu sopir berhenti hendak mengganti ban, Karna ban mobil yang di kendarai nya pecah, lalu datang 1 pelaku menggunakan baju kemeja kotak – kotak berwarna putih biru mengendarai sepeda motor R15 warna biru dan meminta sejumlah uang keamanan.

Sang sopir  tidak mau memberikan sembari berkata saya tidak punya uang. Mendengar bahasa sang sopir lalu pelaku memaksa dan berkata kamu bohong kalo kamu tidak ngasih saya pecahkan kaca mobil kamu.

Karna sang sopir merasa takut Karna di ancam akan memacahkan kaca  sang sopir memberikan uang Rp 20000 (dua puluh ribu rupiah), namun pelaku tidak mau dan minta tambah, dengan sangat terpaksa sang sopir memberikan  seluruh uang yang ada di saku celananya yang berjumlah Rp 70.000 tuju puluh ribu rupiah, Lalu pelaku pergi tidak lama datang kembali membawa satu rekannya dan kembali meminta uang kepada kawan sang sopir, dengan terpaksa kawan sang sopir yang bernama Agus memberikan uang 30000.

Karna merasa di peras  dan di ancam Ahir nya sang sopir melapor kan kejadian tersebut ke Polsek way pengubuan.

Menurut kasat Reskrim Akp Edi Qorinas S.H M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya  saat di Wawancara terkait viralnya pelaku pemerasan terhadap sopir. Kapolsek Way Pengubuan Beserta Anggota Tekab 308 Polsek Way Pengubuan langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan.

“Setelah di identifikasi dan keberadaan pelaku  di ketahui pelaku bernama  frindi Darmawan alias Rendi Bin Zainal warga Tanjung ratu Ilir  dusun 1 RT 004 RW 001 kemudian langsung di lakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan berhasil juga mengaman kan barang bukti satu buah helai baju kemeja kotak – kotak warna biru putih satu helai celana pendek jenis chinos Yang di gunakan pelaku saat beraksi,”ujar Kasatreskrim. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here