banner 728x250

Kunjungi Korban Kebakaran, DPRD Lampung Minta PLN Beri Edukasi Pencegahan Korsleting Listrik

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG (IP) – Anggota DPRD Provinsi Lampung Aprilliati mengunjungi korban kebakaran di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Selasa (2/1/2024).

Melihat kondisi rumah korban hangus terbakar, Aprilliati meminta PLN sigap dan melakukan upaya pencegahan melalui imbauan kepada masyarakat.

banner 325x300

“PLN harus memberi imbauan edukasi dari rumah ke rumah agar tidak terjadi arus pendek listrik. Apalagi beberapa fenomena kebakaran terjadi karena listrik, jadi konsumen jangan hanya dibebankan dengan tarif tapi juga perlu ada langkah PLN agar tidak terjadi hal serupa,” kata Aprilliati di lokasi.

Untuk diketahui, rumah yang terbakar di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung tersebut milik Busroni (60).

Busroni tinggal bersama Istrinya yang tengah mengalami sakit. Atas musibah yang menimpa dirinya, Busroni shock hingga dirawat di ICU di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung dan istrinya sedang diungsikan.

“Saya merasa perihatin saudara kita ada yang kena musibah, tidak ada satu orang pun yang mau begini,” ujar Aprilliati.

Sekretaris Fraksi PDIP Lampung itu juga mengatakan akan menghubungi dinas terkait penanggulangan bencana untuk membantu korban kebakaran.

“Tentunya akan saya sampaikan melalui dinas terkait untuk membantu beban yang dirasakan korban kebetulan itu mitra kami di komisi lima,” tuturnya.

Atas kunjungan Aprilliati, anak korban kebakaran, Nanik mengucapkan terima kasih. Dia juga sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terlebih Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Orang tua saya sudah usia, mungkin mereka tidak kuat lagi untuk mengurus segala sesuatu, jadi saya sangat berharap ada bantuan pemerintah termasuk dari PLN agar bisa kesini melihat langsung penyebab terjadinya kebakaran,” kata Nanik.

“Terima kasih atas bantuannya semoga kebaikannya dibalas Allah Swt,” pungkasnya.

Diketahui rumah milik Busroni (60) yang berada di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung terbakar, Senin (1/1) lalu.

Rumah yang berada tidak jauh dari Stasiun Labuhan Ratu itu diduga terbakar akibat korsleting listrik. (D)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *