banner 728x250

Mau Diterima di Perusahaan Bonafit? Darmajaya Tempatnya

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG (IP) – Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Pelatihan Softskill dan Mockup Interview selama dua hari Senin – Selasa (12 – 13/2/24).

Adapun sebagai narasumber pelatihan softskill sesi pagi (12/2/24) yakni Branch Manager Bank Mega Syariah Bandarlampung Putri Rosmala Dewi, S.Pt., S.E., S.H., M.M.; HR PT Perkebunan Nusantara VII Dina Mutiara Tasib; dan People Partner & Recruitment Dept Head Daisy Metria, S.Psi. Sesi siang, Manager People Development PT TDM Honda Lampung Wiwid Darniati, Area Marketing Associate PT Nutrifood Indonesia Vio Dian Septiana, dan HR Manager Swissbelhotel Lampung Erna Ricardina Nurzal.

banner 325x300

Ketiganya menyampaikan materi mengenai Growth Mindset & Leadership Skill, CV & ATS Friendly, dan Teknik Interview Metoder STAR. Pelatihan Softskill dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Muprihan mengatakan sangat penting softskill yang harus dimiliki oleh mahasiswa/I IIB Darmajaya. “Kampus memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas lulusan setiap tahunnya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPT ICCA (Inkubitek, Career Center, dan Alumni) dan menghadirkan narasumber ternama perusahaan terkemuka daerah, nasional maupun multinasional diharapkan mendapatkan wawasan untuk menghadapi dunia kerja. “Semoga dengan pelatihan softskill dan Mockup Interview, adik-adik dapat diterima langsung ketika menjalani wawancara HRD,” tuturnya.

Sementara, Kepala UPT ICCA Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan terdapat 430 calon wisudawan/ti yang mengikuti kegiatan Pelatihan Softskill dan Mockup Interview terdiri dari tujuh program studi yakni Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, dan Desain Komunikasi Visual.

“Mereka dibekali persiapan sebelum menjadi lulusan mulai dari menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berpikir solutif serta ingin selalu belajar. Selain itu juga calon wisudawan/ti mendapatkan tata cara pembuatan CV yang menarik dan teknik mengatasi interview,” ungkapnya.

Lilla berharap dari kegiatan ini banyak calon wisudawan/ti yang langsung terserap di dunia kerja. “Karena perusahaan yang kita hadirkan juga membutuhkan SDM banyak di berbagai bidang dan posisi,” ujarnya.

Adapun perusahaan yang hadir dalam Mockup Interview yakni PTPN 7, ⁠Hokkan Deltapack, Bank Lampung, PT Tunas Link Indonesia, BFI Finance, ⁠Daya Motor Honda, PT. Juang Jaya Abdi Nusantara, ⁠PT. Tunas Dwipa Matra, ⁠Lahan Sikam, Hino, Suzuki, Fajar Agung, PT. Nutrifood, Mandiri Utama Finance, ⁠JNE, dan Budi Berlian Motor. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *