Bupati Lampung Tengah Bayar Zakat Mal Melalui Baznas

5

LAMPUNG TENGAH (IP) – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, melaksanakan pembayaran zakat mal (harta) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Nuwo Balak dan Sesat Agung tersebut, bupati juga  mengajak semua pejabat muslim untuk menunaikan kewajiban rukun Islam keempat itu.

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam. Untuk itu, hari ini melalui Baznas Lampung Tengah, saya menyalurkan kewajiban tersebut,” kata Musa.

Selain itu, lanjut bupati, berzakat juga merupakan sarana untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan dapat meringankan bagi yang membutuhkan.

“Apalagi masih banyak saudara kita yang masih kesulitan akibat dampak panjang pandemi Covid-19. Semoga zakat kita berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harap Musa.

Kepala Baznas Lampung Tengah, Bustami berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah menyalurkan kewajiban berzakatnya melalui Baznas.

“Semoga langkah beliau ini ditiru pejabat lainnya yang ada di Lampung Tengah, karena berzakat dapat mensucikan harta yang kita dapat,” ujarnya.

Selain berzakat, bupati dan Baznas Lampung Tengah mengikuti Zoom Meeting dengan Presiden Joko Widodo, dalam rangka pembagian zakat nasional.

Dalam arahannya, presiden mengajak seluruh pejabat daerah dan swasta untuk menyalurkan zakat kepada Baznas di daerah masing-masing.

Selain bupati, pembayaran zakat mal juga diikuti pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, mulai dari kepala dinas, asisten hingga staf ahli. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here