Dpc LSM Basmi Tinjau Pembuatan Pupuk Organik di Kampung Bumi Jaya

9

LAMPUNG TENGAH (IP) – Dpc LSM Basmi Lampung Tengah Lakukan Kunjungan Kerja Pertama Setelah Hari Raya Idul Fitri Di Pengusaha Pupuk Organik Desa Bumi Jaya Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah Jumat 13/Mei/2022.

Ketua Dpc LSM Basmi Lamteng Abdul Razak Menjelaskan Bahwa Kunjungannya Bersama Beberapa Jajarannya Adalah Agenda Bulanan LSM Basmi Untuk Meninjau Lokasi Perusahaan Dan Razak Berharap Supaya Perusahaan Seperti Pengolahan Pupuk Organik Bisa Berdampak Baik Buat Masyarakat Terutama Lingkungan Setempat.

Razak, Ini Adalah Agenda Kerja LSM Basmi Untuk Meninjau Perusahaan Perusahaan Seperti Pupuk Organik Di Lampung Tengah Mengingat Bahan Pupuk Tersebut Berasal Dari Kotoran Ternak Yang Bisa Saja Berdampak Kurang Baik Buat Lingkungan Setempat Dan Razak Berharap Supaya Dalam Pengelolaanya Bisa Lebih Baik Lagi Jangan Sampai Tercecer Seperti Dijalanan Sehingga Masyarakat Merasa Tidak Nyaman, Selain Itu Razak Juga Menjelaskan Bahwa Usaha Pupuk Organik Ini Sesungguhnya Sangat Menjanjikan Selain Bisa Membantu Petani Dengan Pupuk Lebih Murah Juga Bisa Bermanfaat Buat Lingkungan Karena Bisa Menampung Banyak Pekerja.

Sementara Itu Sugeng Pengusaha Pupuk Organik Sangat Berterima Kasih Atas Kunjungan Dari LSM Basmi Dan Didepan Awak Media Menjelaskan Bahwa Usaha Tersebut Dimulai Sejak Beberapa Bulan Yang Lalu Dan Hingga Saat Ini “Alhamdulilah Kita Bisa Pekerjakan Beberapa Orang Dan Pekerja Kita Berasal Dari Lingkungan Setempat Begitu Juga Masyarakat Lingkungan Sini Hingga Saat Ini Belum Pernah Ada Yang Mengeluh Karena Usaha Ini”, Ujarnya.

Hal tersebut Dibenarkan Sumaryak Salah Satu Warga Lingkungan Setempat Bahwa “Tidak Ada Masyarakat Sini Yang Keberatan Atau Merasa Terganggu Bahkan Sumaryak Merasa Sangat Dibantu Dengan Adanya Usaha Ini Warga Lingkungan Sini Bisa Bekerja,” Tutupnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here