banner 728x250

Pjs Bupati Way Kanan Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah RI

banner 120x600
banner 468x60

Inspirasipublik.com, WAY KANAN – Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan, menghadiri Acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah RI Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan Atas Penghargaan WTP Ke-10 Tahun 2019

di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, Rabu(18/11/2020).

banner 325x300

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Kepala KPPN Kotabumi, Ketua DPRD Way Kanan, Sekda, Inspektur, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Mengawali sambutannya, Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat Datang kepada Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung dan Kepala KPPN Kotabumi di Kabupaten Way Kanan, dalam rangka menyerahkan penghargaan atas Opini WTP ke-10. Dimulai dari LKPD Tahun 2010 sampai dengan tahun 2019.

Lanjutnya,”Mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk terus meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan Keuangan Daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan Keuangan Daerah tahun depan.”harapnya.

Namun demikian, perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan itu merupakan suatu media untuk bisa mengelola Keuangan Daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Tujuan akhirnya dari WTP, yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawaban Keuangan Daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pjs Bupati juga menyampaikan,apresiasi dan terima kasih kepada SKPD di lingkungan Pemkab Way Kanan yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan.

“Saya berharap ke depan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan agar dapat terus menjaga komitmennya terhadap Tata Kelola Keuangan dan Pemerintahan yang baik.”tutupnya.

(Lia)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *