Sekda Saipul Pimpin Rapat Tindak Lanjut Rakor Bansos dan DTKS

145

Inspirasipublik.com, WAY KANAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, memimpin Rapat tindak lanjut dari Rakor Bansos dan DTKS Provinsi Lampung, Jum’at (19/3/2021).

Kegiatan tersebut yang juga turut diikuti,Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan, Inspektur Daerah, Yuliawati, Kepala Bappeda,Rudi Joko Kurnianto, Kadis PMK, Ixuan Akhmadi, serta Kepala dan Unsur dari BPKAD, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo.

Rapat tersebut, merupakan tindak lanjut dari Rakor Bansos dan DTKS yang diselenggarakan oleh Provinsi Lampung pada hari rabu 17 Maret 2021 lalu, yang didasarkan pada Surat Menteri Sosial Nomor S-32/MS/C/1.7/DI.01/3/2021, Perihal Verifikasi Kelayakan Penerima Bantuan Sosial.

Pada Surat tersebut Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk melaksanakan Verifikasi atas kelayakan para penerima Bantuan Sosial serta menuntaskan perbaikan data di daerah.

Diketahui pada Rakor Bansos dan DTKS Provinsi Lampung Rabu lalu, dilakukan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Daerah,untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menjalankan Program Kesejahteraan Sosial, guna untuk memajukan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung, dengan melakukan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pada kegiatan tersebut,Sekda,Saipul, meminta kepada seluruh Leading Sektor, terkait Bantuan Sosial dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, untuk segera menindaklanjuti dan melaksanakan Verifikasi dan Validasi Data secara tepat dan akurat, agar Program Bantuan Sosial dapat Didistribusikan, tepat sasaran, tepat waktu, tepat regulasi, dan tepat guna.

“Diharapkan dengan adanya bersinergi dan bekerjasama antara Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung serta SKPD terkait, serta dengan adanya Verifikasi dan Validasi Data,dapat menghasilkan data DTKS yang benar-benar tepat sasaran dan tepat guna, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.”harapan Sekda Saipul.

(Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here