Bupati Adipati Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2026

65

Inspirasipublik.com, WAYKANAN – Bupati Raden Adipati Surya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan,Dessy Apriyanti Adipati,menghadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2026, bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten setempat, Senin(29/3/2021).

Pada kegiatan acara tersebut juga turut dihadiri, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, Kepala dan Unsur Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Komunikasi dan Informatika, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul, dan Ketua GOW,Yeti Holila Nikman Karim.

Dalam arahannya, Bupati Adipati mengatakan, bahwa padada Periode Tim Penggerak PKK Kabupaten yang kurang dari kurun waktu 3 (tiga) tahun untuk dapat bekerja secara maksimal menjalankan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK sesuai dengan aturan dan hal-hal yang terkait dengan Pedoman Kerja, selain itu juga diharapkan untuk dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Dinas-Dinas terkait.

“Kepengurusan TP PKK Kabupaten kali ini diberatkan pada 3 (tiga) tantangan, yaitu waktu yang hanya kurang dari tiga tahun untuk dapat menerjemahkan dan dan menjalankan 10 Program Pokok PKK. Tantang kedua yaitu bagaimana agar program kerja dapat tersampaikan langsung ke lapangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini dan yang ketiga yaitu tantangan dari sisi anggaran, dimana dengan anggaran yang terbatas TP PKK tetap harus bekerja secara maksimal dengan dapat mengelola anggaran yang dapat dikelola baik secara langsung maupun tidak langsung”, ujar Bupati Adipati.

Selanjutnya, Bupati dengan Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera itu juga berharap Kepengurusan PKK yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, memiliki peranannya masing-masing dan mampu aktif berpartisipasi baik dalam kegiatan maupun memberikan ide-ide yang berinovasi untuk memajukan SDM PKK di Kabupaten Way Kanan.

“Pada kesempatan ini juga saya tegaskan kepada Kepala Dinas yang terkait dengan PKK, untuk dapat membantu dan berperan aktif bersinergi menjalankan Program Kerja PKK. Saya juga memastikan bahwa SDM dan Ekonomi sangat berkaitan dengan Program Kerja PKK, untuk itu bekerjasama dan kompaklah selalu dalam berkoordinasi mewujudkan Program Pokok PKK”, tegas Bupati Adipati.

(Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here