banner 728x250

Bupati Lamteng Sambut Kokorbinmas Baharkam Polri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

banner 120x600
banner 468x60

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qodiri Kayu Palis Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), dan SMP Negeri 2 Kota Gajah, Rabu (06/10 2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar Polda Lampung, bekerjasama dengan Polres Lamteng dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

banner 325x300

Kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri beserta Jajarannya disambut langsung oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, didampingi Kapolres dan Dandim 0411/KM, serta Kepala Dinkes Lampung Tengah.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan mengatakan, peninjauan vaksinasi di Kabupaten Lampung Tengah merupakan agenda nasional, untuk memantau pelaksanaan vaksin yang bekerjasama dengan Polri.

“Polri ikut serta dalam percepatan vaksinasi diseluruh Indonesia. Harapannya dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa terbentuk Herd Immunity dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Meski sudah di vaksin, masyarakat juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” pesan Irjen. Pol. Suwondo.

Dia mengatakan, kunjungannya di Kabupaten Lampung Tengah juga untuk meninjau langsung percepatan pelaksanaan vaksin di daerah, dan melihat apa yang masih menjadi kendala. Sehingga dalam percepatan vaksinasi tidak terjadi hambatan.

“Langkah ini kita lakukan agar target yang di rencanakan bisa sesuai dengan harapan, terutama kegiatan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.

Langkah ini pun disambut baik Bupati Lamteng Musa Ahmad. Ia mengatakan bahwa sejauh ini Pemkab Lampung Tengah telah menggandeng pihak-pihak terkait untuk membuka gerai vaksin, agar masyarakat bisa terhindar dari penularan virus Corona.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Polri dalam melakukan percepatan vaksinasi, khususnya di Lampung Tengah. Dan Pemkab Lamteng juga telah melaksanakan vaksinasi serentak diseluruh wilayah, mulai di tempat kesehatan, ibadah, Polres, Polsek, Koramil dan tempat-tempat umum lainnya,” ungkap Bupati.

(ADV)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *