Dukung Pendidikan pada Peringatan Hardiknas, PLN UID Lampung Sepakat Teken MoU dengan SMK BLK

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG (IP) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung berkomitmen untuk turut mendukung pengembangan sektor pendidikan di Provinsi Lampung. Sejalan dengan hal tersebut, PLN bersama Sekolah Menengah Kejuruan Bina Latih Karya (SMK BLK) Bandar Lampung sepakat menandatangi kerjasama pendidikan kurikulum berbasis kompetensi industri.

Wahyudi, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UID Lampung mengatakan, PLN sangat mendukung kegiatan-kegiatan khususnya pengembangan dunia pendidikan. Menurutnya, hal itu sejalan dengan salah satu misi yang diemban PLN selaku BUMN penyedia layanan kelistrikan yaitu menjadikan energi listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat mewakili Sugeng Widodo selaku General Manager PLN UID Lampung pada penandatanganan kerjasama antara PLN dan SMK BLK.

Selain itu, Wahyudi juga menuturkan, dukungan PLN dalam dunia pendidikan bukan sebatas momentum kerjasama pada hari ini saja. Ditambahkannya, setiap tahun PLN UID Lampung telah berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan bahkan hingga ke Pulau Sebesi.

“Tentunya PLN sangat mendukung pendidikan seperti yang telah dilakukan beberapa tahun sebelumnya. Tahun 2023 lalu, kami melakukan pengembangan keterampilan dan keahlian motor listrik bagi SMK jurusan otomotif di Kotabumi Lampung Utara dan membangun laboratorium komputer di SD Negeri di Pulau Sebesi Lampung Selatan. Kemudian Tahun 2022, kami juga ikut membangun PAUD di Bandar Abung dan Perpustakaan Desa di Desa Wiratama Kabupaten Tulang Bawang,” tambah Wahyudi.

Sementara, Riyanto, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMK BLK Bandar Lampung mengatakan, langkah kerjasama bersama PLN merupakan upaya pihaknya dalam melakukan pengembangan pembelajaran berbasis industri dan dunia kerja.

“Alhamdulillah, pada tanggal 2 mei ini, bertepatan Hari Pendidikan Nasional, kami bersama PLN bersepakat untuk melaksanakan kerjasama yang dilandasi MoU. Harapannya, kerjasama ini dapat menambah pembelajaran pengembangan khususnya jurusan TJTL (Teknik Jaringan Tenaga Listrik), serta penyelerasan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri,” ujarnya.

Mengenai bentuk kerjasama yang disepakati antara PLN dan SMK BLK, Riyanto menjelaskan, diantaranya kerjasama menghadirkan guru tamu dan guru magang, memberikan kesempatan PKL bagi siswa BLK serta pengembangan sarana prasarana pembelajaran di SMK BLK.

“Terima kasih untuk PLN yang terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia pendidikan yang ditandai oleh penandatanganan MoU pada hari ini. Semoga adanya kerjasama ini, dapat berkontribusi dalam pengembangan pembelajaran jurusan TJTL bagi SMK BLK, sehingga siswa kami dapat berkontribusi terhadap kelistrikan yang ada di khususnya Lampung dan di Indonesia secara umumnya,” tutupnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *