PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 Telah Dibuka: Ini Harapan Kadis Pendidikan Way Kanan

6

WAY KANAN – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Ajaran 2022/2023 untuk Kabupaten Way Kanan kini sudah mulai di buka, baik tingkat TK, SD, SMP, SMA atau Sederajat, Selasa(21/06/2022).

Kepapa.Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Machiavelli, menyampaikan bahwa,” pendidikan mulai dari Usia dini ( TK ), SD, SMP, SMA atau sederajat adalah merupakan hak anak-anak untuk mengikuti jenjang Pendidikan, maka dari itu kita selaku orang tua/wali murid wajib untuk menuhinya,mengikuti tahap proses ke jenjang – jenjang berikutnya,”ujarnya.

Lanjut Kadis,”dengan dibukanya PPBD Tahun Ajaran 2022/2023, saya mewakili semua dewan guru yang ada di Kabupaten Way Kanan, kami mengimbau para orang tua/wali murid untuk mendaftarkan anak – anak nya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar terdekat, serta sesuai dengan juknis atau peraturan yang berlaku,baik melalui jalur Zonasi, Aparmasi, dan jalur Prestasi,” Jelas Kadis.

Diahir penyampaian Kadis Pendidikan juga menghimbau,” Mari kita sukseskan Visi Kabupaten Way Kanan, melalui misi nomor tiga dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kompetensi sumberdaya manusia, sehingga salah satu upaya tersebut yaitu mendorong anak-anak agar dapat memperoleh pendidikan yang layak, yang akan menjadi salah satu penyusun keberhasilan sang anak dimasa depannya, sebagai generasi penerus di masa depan,” Tutup Kadis. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here