banner 728x250

Peraih Peringkat kedua Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

banner 120x600
banner 468x60

TULANG BAWANG BARAT (IP) – PJ Bupati Tubaba hadir di Tiyuh (Desa) Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang berhasil meraih peringkat kedua lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. (07/07/2023)

Berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Transmigrasi (Dinas PMDT) Provinsi Lampung, nomor: 188/108/V.12/2023, Tiyuh Margo Mulyo menempati peringkat kedua sebagai desa terbaik dengan perolehan poin 1015.

banner 325x300

Firsada menuturkan, Tiyuh Margomulyo telah memiliki nama baik dari segi kerajinan maupun perekonomian. Margomulyo sudah menunjukkan prestasinya di bidang UMKM dan sudah menunjukkan sebagai tiyuh berprestasi di Tulangbawang Barat.

“Kami dari pemerintah kabupaten berharap kepada tim penilai bisa objektif baik dari indikator-indikator penilaian maupun dari keadaan di lapangan. Harus diakui bahwa Margomulyo bukan tiba-tiba dipilih menjadi peserta. Margomulyo memang berkembang mulai dari kelompok masyarakat sampai kepada pemerintahan. Oleh karenanya penilaian ini tentunya akan menghasilkan prestasi yang baik tidak hanya di Kabupaten Tulangbawang Barat tetapi di Provinsi Lampung. Semoga Margomulyo terpilih menjadi juara dalam lomba desa kali ini,” kata Firsada.

Sementara, Kepala Tiyuh Margo Mulyo, Fajar Ria Kurniawan, mengatakan, tiyuh yang dipimpinnya mewakili Kabupaten Tubaba maju pada ajang bergengsi yang rutin diadakan setiap tahunnya.

“Dengan semangat juara, Tim Lomba Desa Tiyuh Margo Mulyo mempersiapkan persyaratan penilaian lomba, mulai dari tertib administrasi, Smart Village, dan juga sarana dan prasarana yang ada di tiyuh,” ucap kepalo tiyuh (margomulyo-tubaba.desa.id, 2023).

Dengan hasil tersebut, disampaikan kepalo tiyuh, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri meski tidak mendapatkan gelar juara 1.

“Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong dan kekeluargaan yang terjalin sebelum dan setelah perlombaan ini, harapannya semangat ini juga tetap berlanjut karena perlombaan ini bukan hadiah yang kami utamakan melainkan semangat gotong royong, kekeluargaan dan semangat untuk membangun tiyuh menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Terpisah, Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh, (Dinas PMT) Tubaba Ashari, SP., membenarkan, Kabupaten Tubaba pada pelaksanaan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, yang mewakilkan Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar meraih juara kedua.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini dapat memacu Tiyuh Margo Mulyo untuk lebih baik lagi ke depan dalam hal melakukan tata kelola pemerintahan tiyuh, di bidang pemerintahan, kemudian di bidang kemasyarakatan serta di bidang kewilayahan,” harapnya.

“Kami berharap prestasi yang diraih Tiyuh Margo Mulyo dapat menjadi motivasi kepada semua pemerintah tiyuh di Tubaba, guna memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tubaba,” pungkasnya. (D/Z*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *