Bupati Musa Ahmad Kembali Lakukan Sidak di Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung

86

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad kembali lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung, Senin malam (22/3/2021).

Sidak yang dilakukan ditengah guyuran hujan deras tersebut guna memantau kesiapan satgas covid-19 yang berada di tingkat kampung dalam menangani wabah covid-19.

Musa mengimbau kepada tim satgas covid-19 untuk bersiap diri dalam menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri guna mencegah lonjakan kasus positif covid-19.

“Malam ini kita kembali lakukan sidak untuk mengecek kesiapan satgas covid-19 di kampung-kampung terutama dalam menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri. Jangan sampai nanti setelah hari raya menimbulkan masalah yang baru,” kata Musa.

Oleh karena itu, Musa meminta bukan hanya kepada satgas covid-19 tetapi juga kepada seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam menegakan protokol kesehatan.

“Saya juga meminta peran semuanya untuk mengedukasi masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan memiliki rasa tanggung jawab dalam menegakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Musa memompa semangat satgas covid-19 untuk bekerja dengan baik melayani masyarakat dalam penanganan wabah covid-19.

“Kita ditakdirkan sebagai pelayanan masyarakat, jadi bekerjalah dengan iklas jangan ada rasa lelah dan insyallah kita akan selalu diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan sidak tersebut juga mendapatkan respon positif dari camat dan satgas covid-19 setempat.

Fathol Arifin, Camat Terbanggi Besar mengaku merasa senang dan bangga atas kehadiran Bupati Musa Ahmad dalam meninjau kesiapan satgas covid-19 di wilayahnya.

“Kami tentunya sangat senang dan bangga atas kehadiran bapak bupati yang meninjau posko kampung aman covid-19. Kehadiran beliau memberikan semangat tersendiri bagi relawan kampung yang selalu siaga menjaga penyebaran covid-19 di wilayah kampung masing-masing,” ujar Fathol.

Hal senada diungkapkan oleh Candra Sukma, Camat Seputih Agung. Dirinya berterima kasih atas kehadiran Bupati Musa Ahmad yang telah hadir di wilayahnya untuk mengecek dan memberikan semangat kepada tim satgas covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang telah hadir untuk memberikan dorongan moril sehingga tim satgas covid-19 seluruh kampung di seputih agung bisa lebih bersemangat untuk mewujudkan lampung tengah masuk zona hijau,” cetus Candra.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here