Bupati Adipati Hadiri Peresmian CNS Mart dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Central UKM di Negara Batin

67

Inspirasipublik.com, WAYKANAN – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pilar penyangga kekuatan Perekonomian Negara. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM RI menunjukkan bahwa sektor UMKM memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto/PDB dan mampu menyerap tenaga kerja yang sangat banyak. Akan tetapi, dimasa Pandemi Covid-19 ini kegiatan UMKM mengalami penurunan yang sangat signifikan. Permasalahan utama yang banyak dikeluhkan oleh Pelaku UMKM adalah penurunan omzet dari usahanya, bahkan ada yang gulung tikar atau merumahkan sebagian pegawai atau karyawannya hanya untuk tetap bertahan.

“Pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan dampaknya dan menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM agar tetap bertahan. Meski dengan kondisi sangat sulit, UMKM diharapkan dapat tetap produktif dan mampu memasarkan produknya. Meski harus mengubah kegiatannya menjadi WFH, banyak kegiatan yang harus berjalan secara tidak biasa/normal. Namun, ternyata ada beberapa usaha yang justru mengambil peluang dan meraup keuntungan ditengah Pandemi, sehingga UMKM tetap mampu menjadi kekuatan penyangga ekonomi Nasional dan sebagai tulang punggung dalam menggerakkan ekonomi di Negara kita secara dinamis”, ujar Bupati Raden Adipati Surya, saat meresmikan Citra Neba Sudana Mart (CNS Mart) di Dusun 04 Kampung Negara Batin dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Central UKM CNS Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten setempat,Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri,Kepala dan Unsur Forkopimda, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satuan Polisi Pamong Praja, Pimpinan, Uspika, Koramil, Polsek dan Kepala Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin, Direktur PT. Citra Naba Sudana serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati.

Bupati penerima Penghargaan Tanda Jasa Kehormatan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI itu, juga menyampaikan bahwa,PT. CNS ditengah Pandemi Covid-19 tetap berupaya menjalankan usahanya dengan ditandai peresmian Minimarket CNS Mart dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Central UKM CNS Negara Batin.

Pemerintah tentu sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PT. CNS ini. Saya berharap kehadiran Minimarket CNS Mart dan Pembangunan Central UKM CNS Negara Batin bukan hanya sekedar mencari laba semata-mata, namun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan harga yang terjangkau.

“Selamat, semoga dapat berkembang maju dan membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”, harap Bupati Adipati.

(Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here