SMAN 1 Gunung Sugih Mengirim Satu Peserta Bidang Informatika Untuk Tingkat Provinsi

19

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA).

SMAN 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah mengirim satu peserta Bidang informatika untuk tingkat provinsi.

“Kompetisi yang sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini telah memasuki seleksi tingkat provinsi dengan sistem daring,” ujar Kepala sekolah SMAN 1 Gunung sugih Kabupaten Lampung Tengah Hasanudin saat di temuni di ruang kerjanya, senin 13 September 2021.

mengatakan pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik. Ajang ini juga untuk memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains.

KSN tingkat provinsi untuk jenjang SMA dilaksanakan secara daring Di SMA Negeri 1 Punggur kabupaten Lampung Tengah, dari tanggal 13 hingga 16 september 2021.

Peserta KSN mengerjakan soal-soal yang diujikan secara daring dengan gawai yang terhubung ke Internet, bidang lomba dalam KSN meliputi sembilan bidang.

Siswa melakukan ujian secara daring melalui laman Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud.
Pada hari Rabu 15/9/2021 bidang yang dilombakan adalah Informatika.

Hasanudin selaku Kepala SMAN 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah berharap, Rio ferdinan bisa menjuarai KSN ini dan lolos ke tingkat nasional. Siswi kelas XI IPA 2 diharapkan mampu mendongkrak nama SMAN 1 Gunung Sugih.

Hasanudin juga berpesan kepada peserta didik lainnya untuk menjadikan prestasi Rio sebagai pemantik semangat dalam belajar. “Setiap prestasi yang ditorehkan akan menjadi peristiwa yang tidak terlupakan. Apalagi bisa memberikan yang terbaik bagi almamater SMAN 1 Gunung sugih” ujar Hasanudin.

(Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here