Way Kanan Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Arung Jeram Tahun 2021

11

WAYKANAN, (IP) – Kabupaten Way Kanan resmi terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Arung Jeram Tahun 2021,yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 10 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Federasi Arung Jeram Kabupaten Way Kanan, Edwin Hendri, yang membenarkan hal tersebut, setelah melalui Koordinasi dan kelayakan lokasi kejuaraan. Kabupaten Way Kanan resmi terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram, dengan jalur Way Besai yang berada di Kampung Bonglai Kecamatan Banjit.

Edwin Hendri mengatakan ” Sangat bersyukur dan bangga dengan ditunjuknya Kabupaten Way Kanan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Arung Jeram ini, karena selama Pandemi Covid-19 kegiatan Kejuaraan ini Vakum, terakhir dilaksanakan di Provinsi Jambi pada tahun 2019 yang lalu “, ujarnya.

Sedangkan,Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Kadispora) Kabupaten Way Kanan, Taufik Hidayatno mengatakan Kejuaraan Nasional Arung Jeram, dapat berdampak positif terhadap perkembangan Pariwisata di Kabupaten Way Kanan, selain itu sebagai ajang Promosi tempat-tempat Wisata lainnya yang terdapat di Kabupaten Way Kanan dan juga positif untuk ekonomi warga sekitar, karena para Kontingen akan bermalam di Home Stay rumah warga, yang telah disiapkan oleh warga.

Lebih lanjut Kadispora Way Kanan menyampaikan, bahwa Kejuaraan Nasional Arung Jeram akan diikuti atlet-atlet Nasional dari tiap Provinsi, untuk memperebutkan posisi terhormat, dimana mereka akan bertanding membawa Bendera Provinsi masing-masing.

” Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi atlet-atlet Arung Jeram Way Kanan, menunjukkan kemampuan untuk berprestasi di Tingkat Nasional “, imbuh Kadispora Way Kanan.

Diketahui, Kemenpora dan Kemenparekra juga telah menandatangani Nota Kesepahaman, terkait pengembangan industri Pariwisata Olahraga pada September 2020 yang lalu. Kedua Instansi saling berkolaborasi untuk mewujudkan event olahraga di Destinasi Wisata,yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here