Siswa SMK N 1 Seputih Agung 100 Persen Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka

57

LAMPUNG TENGAH (IP) Seluruh Siswa sederajat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Hari ini senin 3 Januari 2022, mulai masuk 100 persen. Sebelumnya, Siswa yang masuk sekolah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hanya 50 persen dari jumlah siswa di tiap-tiap sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Seputih Agung Harjimat di wakili oleh waka humas Khoirul Abror, M.Ag mengatakan siswa yang masuk sekolah mengikuti PTM sudah tidak lagi dibatasi.

Berdasarkan surat edaran Gubernur Lampung tentang penyelenggaraan pendidikan, bagi sekolah yang 80% PTK nya telah di vaksin lengkap, 50% masyarakat sekitar dalam kelompok lanjut usia telah di vaksin lengkap, maka kapasitas  kegiatan PTM boleh 100%.

“Ya, kan sudah level 1 dan 2. Sesuai surat edaran siswa sudah bisa masuk semua,” ujar Abror Selasa, Jum’at 14 Januari 2022.

Meski siswa yang mengikuti PTM sudah 100 persen, namun sejumlah pembatasan selama PTM di sekolah masih diberlakukan. Seperti pembatasan jam pelajaran. Dalam sehari, siswa hanya menerima delapan jam pelajaran. Tiap jam pelajaran berlangsung hanya 35 menit.

Perpus sudah buka tapi pengunjung Perpus dibatasi. Tempat ibadah di sekolah juga sudah dibuka, tapi masih dibatasi sesuai kapasitas,” kata Abror.

Berkait vaksinasi guru dan siswa, disampaikan abror, saat ini sudah 100 persen guru menerima vaksin dosisi lengkap. Begitu juga dengan siswa sudah sejak beberapa waktu lalu menerima dosisi lengkap.

“Kalau guru sudah lama vaksin komplit (dosis satu dan dua). Kalau siswa memang masih ada beberapa yang belum vaksin, tapi itu hanya sebagian kecil kurang dari lima persen. Ya, karena tidak diizinkan orangtua karena kondisi kesehatan,” tutur Waka Humas. (dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here