Kakwarda Lampung Lakukan Silaturahmi ke Kakwarcab Way Kanan

23

WAY KANAN – Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda)Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., melakukan silaturahmi keluarga Pramuka,di kediaman Ketua Kwartir Cabang(Kakwarcab)Way Kanan,juga adalah Wakil Bupati, Drs. Ali Rahman, S.T., M.T,dan dihadiri oleh  keluarga Pramuka Kabupaten Way Kanan,  sekaligus membahas rancangan kerja bersama keluarga Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Way Kanan di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Minggu (27/03/2022).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab)Way kanan Ali Rahman (yang sering dipanggil Anten Ali)yang juga adalah Wakil Bupati Way Kanan,dalam sambutannya menyampaikan,Selamat Datang di Kabupaten Way Kanan,semoga kehadiran kakak-kakak dapat mempererat tali silaturahmi dan menambah semangat dan sepirit kami dalam bekerja memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan, dirinya sudah melakukan Konsolidasi baik sumberdaya manusia maupun aset- aset yang ada.

“Saya cek bahwa Kwarcab Way Kanan ada lokasi untuk perkemahan di Kecamatan Bahuga  ada 10 hektar, saat kemarin saya resmi terpilih sebagai Ketua Kwarcab, saya langsung cek lokasi dan ternyata masih, yang waktu itu saya masih menjabat sebagai Camat Bahuga pada tahun 1983.Waktu itu saya  dengan Kepala Kampung meminta hibah tanah seluas 10 hektar untuk keperluan Pramuka, dan benar saja ternyata masih sampai sekarang, itu untuk Bumi Perkemahan kita di Kabupaten ini, belum lagi Pramuka juga ada Kebun Kelapa Sawit seluas 7 hektar, untuk saat ini Pramuka juga sudah ada yang namanya program Pramuka  Peduli melalui Bank Sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah. Dan capaian 80℅ Gugus Depan Pramuka yang merupakan tolak ukur kita bersama,karena esensinya Pembinaan Pramuka ada di satuan Gudep,tambah lagi saat ini kami lagi membangun Kantor Kwarcab Pramuka yang pengerjaannya baru selesai 50%”,lanjut Anten Ali.

Sementara ditempat dan acara yang sama, Ketua Kwartir Daerah Lampung, Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik, juga adalah Wakil Gubernur Lampung, dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Ketua Kwarcab dan Pengurus Gerakan Pramuka Way Kanan, yang sangat luar biasa menyambut kedatangannya, meskipun sebatas silaturahmi.

Selain itu Nunik juga  menyampaikan permintaan maaf, karena Pelantikan Ketua Kwarcab Way Kanan sempat tertunda,dikarenakan dirinya sedang dalam hamil tua, proses kelahiran dan belum lagi kesibukan tugas lainnya.

Hari ini kita ramah tamah dengan keluarga Kwarcab Way Kanan, program Pramuka harus turut serta dalam pemulihan Ekonomi Nasional di tahun 2022,dengan harapan tahun 2022 tahun bangkit, Gerakan Pramuka juga harus bangkit.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Ali Rahman, Pramuka di Kabupaten Way Kanan ini akan lebih maju dan semakin solid, apalagi ditopang dengan tersedianya Anggaran dari Pemerintah setempat. Dan saya yakin 100 ℅ dengan sosok yang menakhodai Kwarcab Way Kanan, sebab Kak Ali Rahman mempunyai jiwa yang luar biasa dilapangan dan  lebih paham  mengusai medan semua urusan. Terkait Program Peduli Bank Sampah yang telah digerakkan oleh Pramuka Kabupaten Way Kanan,Nunik berjanji akan merealisasikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk Bank Sampah tersebut “, ujar Nunik.

Menyinggung masalah Covid-19, Wakil Gubernur Lampung ini mengatakan, angka positif Covid saat ini berkisar 65 ℅ yang sudah jauh melandai dari varian Delta tahun 2021,dengan persentase hingga 800℅ sedangkan varian Omicron tembus tertinggi 1200℅, namun varian Delta tingkat kematian tinggi, belum lagi terhambatnya dengan kelangkaan oksigen dan obat-obatan, sedangkan pasien banyak yang sakit, hingga sampai dilakukan penambahan Rumah Sakit, namun beruntung untuk varian Omicron tidak terlalu berat, karena cakupan vaksinasi yang sudah merata.

“Saya menghimbau untuk masyarakat segera vaksin 1&2, sebab angka vaksin tinggi sangat mempengaruhi gejala klinis ketika terpapar virus, minimal gejala tidak terlalu berat”pungkasnya. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here