Bupati Lampung Tengah beserta Forkompinda Tinjau Sejumlah Pos Mudik

58

LAMPUNG TENGAH (IP) – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, beserta Forkompinda setempat tinjau sejumlah pos mudik di kabupaten setempat, Jumat (29/4/2022).

Peninjauan pos dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, TNI serta unsur terkait dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun 2022.

Bupati mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan (Diskes) dan BPBD Lamteng telah menyiapkan kebutuhan kesehatan, terutama pencegahan Covid-19.

“Masing-masing pos pelayanan dan pengamanan telah disediakan Satgas vaksinator, tenaga medis, mobil ambulance dan mobil pemadam kebakaran,” kata Musa Ahmad.

Selain itu lanjutnya, peninjauan dan pengecekan rutin dilakukan guna memastikan segala prosedur dan protokol pengamanan telah disiapkan dengan baik, sehingga para pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah merasa nyaman.

Sementara Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menerangkan, sejauh ini belum terlihat lonjakan arus mudik kendaraan yang melintasi Lampung Tengah, terutama ruas Lintas Tengah Sumatera.

“Namun begitu para petugas tetap Standby selama 24 jam di tiap pos untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi para pemudik yang melintas,” terang Doffie Fahlevi Sanjaya.

Dengan tegas Kapolres mengatakan, pihaknya akan menindak para pelaku kejahatan yang mengganggu dan membahayakan para pemudik di wilayah hukum kepolisian setempat.

Sementara Dandim 0411/KM Letkol Sihono menambahkan, petugas dari TNI siap bersinergi dan bahu membahu bersama Steakholder terkait untuk mengamankan arus mudik dan arus balik di Lampung Tengah.

“Personel TNI juga kami tempatkan di pos pelayanan dan pengamanan mudik lebaran. TNI bersama Polri akan bersinergi sehingga mudik aman dan nyaman,” terang Sihono.

Pade kesempatan peninjauannya, Bupati Musa Ahmad dan Forkompinda Lamteng memantau pos pelayanan Bandar Jaya, pos pengamanan Wates, Gunung Sugih dan Terbanggi Besar. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here