Wabup Way Kanan Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 3 Penjabat Bupati Lampung

16

BANDAR LAMPUNG – Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadir Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Bupati Mesuji dan Bupati Pringsewu di Ruang Balai Keratun Kantor Gubernur Lampug, Mnggu (22/05/2022). Dikutip dari waykanankab.go.id

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi tersebut juga dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dari informasi yang dihimpun www.waykanankab.go.id dari laman resmi Pemprov Lampung, Pelantikan ketiga Penjabat Bupati tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-128 Tahun 2022, Nomor : 131.18-1229 Tahun 2022 dan Nomor : 131.18-1230 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pringsewu, Penjabat Bupati Mesuji dan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan pemenuhan atas ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu yang habis masa jabatannya pada Tahun 2022, 2023 dan 2024. Selanjutkan akan dilaksanakan bersama dengan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 mendatang.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Saply, S.H dan Hj. Haryati Cendralela sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mesuji, Umar Ahmad dan Fauzi Hasan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat serta Sujadi Saddat dan Fauzi ebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah selama menjabat di Daerah masing-masing.

Diketahui, Gubernur Arinal Djunaidi melantik Kepala Bapenda Lampung, Adi Erlansyah sebagai Penjabat Bupati Pringsewu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar sebagai Penjabat Bupati Mesuji dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi, Zaidirina sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here