Kebakaran Melanda Sebuah Rumah di Tiuh Balak Baradatu

11

Way Kanan – Peristiwa kebakaran terjadi disebuah rumah permanen di Gang Genulung Ratu, Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, tadi malam, Sabtu 23 Juli 2022.

Beruntung kebakaran yang melanda dapur rumah milik warga bernama Arya tersebut berhasil dipadamkan oleh Warga setempat dan hujan deras, serta dibantu oleh Unit tim pemadam kebakaran Kabupaten Way Kanan.

Kasi Pemadam kebakaran Nazori menuturkan bahwa peristiwa kebakaran pertama kali dilaporkan oleh warga bernama Pebrianto pada hari sabtu kemarin, tanggal 23 Juli 2022.

Laporan tersebut diterima langsung oleh anggota Piket Regu C pada pukul 19.40 WIB. yang kemudian langsung menindaklanjuti dan langsung turun ke lokasi kebakaran.

” Pukul 19.43 WIB, kami menuju Lokasi, dan Pukul 20.15 WIB Tiba Dilokasi, setelah tim sampai tiba di lokasi langsung melakukan pendinginan,”ujarnya.

Lebih lanjut Nazori menerangkan penyebab Kebakaran di rumah Arya tersebut diduga Akibat Arus pendek listrik.

“Kebakaran karena arus pendek listrik,”ungkapnya.

Nazori melaporkan tidak ada jumlah korban Jiwa dalam kebakaran tersebut,dan Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp45juta.

Meski jarak tempuh jauh menurut Nazori, kurang lebih 30 KM , dia bersyukur hal tersebut tidak menjadi hambatan Unit Pemadam kebakaran turun ke lokasi.

“Kami mengerahkann 1 unit Pemadam, yaitu 1 Unit Mobil Kajama Pemadam Kebakaran Kabupaten Way Kanan dengan debit jumlah air yang dibawa sekitar 3.500 Liter.

“Saran buat masyarakat, Jika terjadi Kebakaran, langsung Hubungi ke Call Center 082289980077,”pungkasnya. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here