banner 728x250

Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Kasat Binmas Sambangi Pos Kamling

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG (IP) – Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan mengaktifkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling).

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen saat mengunjungi dua Pos Kamling yang terletak di RT 07 Lingkungan 2, Kelurahan Gedung Meneng Kecamatan Raja Basa dan Perumdam 2, Kelurahan Sukabumi Bandar Lampung, pada Sabtu (03/02/2024) malam.

banner 325x300

Kunjungan pertama di lakukan di Lingkungan 2, Kelurahan Gedung Meneng dan dilanjutkan menuju Perundam 2, Sukabumi Bandar Lampung.

Didampangi sejumlah personel Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, Kedatangan Kasat Binmas ini disambut hangat oleh Lurah dan masyarakat sekitar yang hadir di dua lokasi tersebut.

Dalam setiap kunjungannya di dua lokasi tersebut, Kompol Kurmen tak henti hentinya menghimbau masyarakat untuk peduli dengan situasi kamtibmas yang ada diwilayahnya masing masing dengan cara mengaktifkan kembali Satkamling.

“Malam ini kami berkunjung ke dua lokasi, Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dengan apa yang kita gelorakan, mengaktifkan kembali satkamling di wilayah masing masing” ungkap Kompol Kurmen dalam wawancara tertulisnya, Sabtu (03/02/2024) malam.

Lebih lanjut, Kurmen menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri tidak bisa berkerja sendiri, butuh peran serta dan partisipasi masyarakat.

“Jelang Pemilu 2024 nanti, Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap merawat kerukunan dan persatuan, serta tidak mudah terprovokasi” ujar Kompol Kurmen.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam partisipasi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *