DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

61

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Rapat Paripurna Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2020, di Gedung Dewan setempat, Senin 5 April 2021.

Selain LKPJ Bupati Lamteng Tahun 2020, DPRD Lampung Tengah juga menggelar Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Lamteng Tahap II, dan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2021.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri, para Anggota Dewan, dan Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli beserta Jajarannya.

Paripurna juga turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lamteng Musa Ahmad – Ardito Wijaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Jajaran Forkopimda, dan para Kepala SKPD Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamteng Musa Ahmad menargetkan, jelang hari raya idul fitri Lampung Tengah sudah menjadi zona hijau Covid-19. Dengan harapan kesadaran diri masyarakat terus ditingkatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Target kita jelang lebaran nanti Lampung Tengah sudah masuk zona hijau Covid-19. Tapi saya minta dukungan semua pihak, baik legislatif, ekskutif, yudikatif dan seluruh elemen masyarakat utnuk sama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan ketengah masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Bupati Lamteng juga akan membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Hukum kepada masyarakat secara gratis.

“Saat ini, untuk pendampingan hukum secara gratis masih dipersiapkan, dan mengenai anggaran refocusing pemerintah daerah Lampung Tengah akan menyiasati dalam perubahan,” tegasnya.

Sementara terkait program kerja 60 hari Bupati dan Wakil Bupati Lamteng, Musa Ahmad menegaskan bahwa saat ini Lampung Tengah sudah masuk zona kuning dari zona orange.

“Target kerja 60 hari saya bersama Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Lampung Tengah Insya Allah masuk zona hijau jelang lebaran nanti,” ungkapnya.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here