Bupati Musa Ahmad: Kampung Terbanggi Besar Terdapat Peninggalan Adat Budaya

24

Inspirasipublik.com, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad meresmikan Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif Kampung Terbanggi Besar (Pak Minak), Senin 6 September 2021.

Langkah ini dilakukan sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng dalam mengembangkan sektor pariwisata dan kuliner di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

“Kampung Terbanggi Besar juga terdapat peninggalan adat budaya yang sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan yang sangat potensial apabila dikembangkan untuk menarik minat wisatawan. Saya harap dengan diresmikannya pasar kuliner ini bisa bermanfaat untuk masyarakat hingga luar daerah” ujar Bupati Lamteng didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya.

Menurut Musa Ahmad, sektor kuliner belakang ini meningkat pesat, dan tentunya menjadi babak baru bagi perkembangan kuliner. Oleh karena itu Pemkab Lamteng terus mendorong perkembangannya agar perekonomian ikut meningkat.

“Ayo kita kembangkan pasar kuliner ini sebagai salah satu icon Lampung Tengah. Masyarakat juga diharapkan bisa merawat dan melestarikannya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke Pak Minak,” pungkasnya.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here