Sekdakab Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2021

17

WAYKANAN, (IP) – Sekdakab Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2021
Senin (08/11/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Sekda, Senin (08/11/2021).

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Kepala/Unsur Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, DPRD Way Kanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Bagian Organisasi Setdakab.

Rapat tersebut digelar berdasarkan, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 003.1/6166/SJ Tanggal 2 November 2021 tentang Juknis Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dan Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2021,yang dikeluarkan oleh Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 10 November 2021 mendatang, dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan, dengan tujuan membangun ingatan kolektif Bangsa, agar dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai NKRI.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan direncanakan akan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 pada Hari Rabu Tanggal 10 November 2021 di Lapangan halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dengan agenda pokok Upacara Bendera di Lapangan Pemda Way Kanan, Pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh di Kantor Pemerintah dan setiap rumah lingkungan pemukiman penduduk, pada Tanggal 10 November 2021 dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik,dimulai pada Pukul 08.15 Waktu setempat dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here