Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Ikuti Baksos dan Bazar Peringatan HUT DWP Ke 22 dan Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021

52

WAYKANAN, (IP) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati, mengikuti Acara Senam, Bhakti Sosial(Baksos) dan Bazar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan(HUT DWP)Ke 22 dan Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Way Kanan,bertempat di Lapangan Pemkab setempat, Selasa (21/12/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Sekretaris Kabupaten, Saipul, Ketua I TP PKK Kabupaten, Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua DWP Way Kanan, Vorian Melita Saipul, Kadis Kesehatan, Anang Risgiyanto, Kadis Kominfo, Achmad Gantha L’Ng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Machiavelli Herman Tarmizi, Kadis Indag, Kiki Christianto, Kadis Koperasi dan UMKM, Rinaldi, serta Kepala Kesbangpol, Pardi.

Pada sambutannya, Dessy Afriyanti Adipati,selaku Penasehat DWP Kabupaten Way Kanan,menyampaikan,masih dalam rangka Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke 22 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, marilah kita selalu bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia Ke 22 tahun ini, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan masih menunjukkan eksistensinya dengan beragam,seperti kegiatan Senam bersama, memberikan santunan , Bhakti Sosial, penyerahan Donasi Buku serta kegiatan Bazar, merupakan bentuk nyata kaum perempuan istri Aparatur Sipil Negara dalam memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.

“Kegiatan tersebut selaras dengan pesan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, sudah selayaknya kegiatan kegiatan Dharma Wanita Persatuan yang difokuskan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental”,ucap Dessy Adipati.

Selanjutnya,Penasehat DWP Kabupaten Way Kanan mengatakan, dengan mengusung Tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM. Kita harapkan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja Dharma Wanita senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat.

” Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun ini terasa sangat istimewa, hal itu dikarenakan nyaris bersamaan dengan Peringatan Hari Ibu Ke 93,yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021 esok hari, Peringatan Hari Ibu merupakan upaya kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan”, ujar Dessy Adipati.

Ketua TP PKK Kabupaten, Dessy Afriyanti Adipati,juga mengatakan,Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mengusung tema utama: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju., dengan sub tema:

1. Perempuan Indonesia: Saatnya untuk Bicara “Suaramu Keberanianmu”

2..Perempuan Indonesia: Inspirasi Bangsa.

3. Perempuan Indonesia: Gerak dan Langkah dari Masa ke Masa.

4. Perempuan Indonesia: Inovator dan Kolaborator Kemampuan Bangsa.

5.Perempuan Indonesia: Prestasimu untuk Dunia.

6.Perempuan Indonesia: Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa ( Pasca Pandemi Covid-19).

“Pada momen yang sangat istimewa ini pula saya mengajak kita semua untuk mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan”, tutur Dessy Afriyanti Adipati.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, Selamat Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021, Dengan Peringatan Hari Ibu saya berharap, kita semua akan dapat memaknai Hari Ibu sebagai kebangkitan dan persatuan Perjuangan kaum perempuan.

“Terima kasih IBU, Doa kami,semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa Meridhoi setiap langkah Ibu kami tercinta,dalam memberikan kasih sayang yang tiada Batas, untuk membesarkan dan membimbing kami dalam mengarungi hidup ini, Aamiin Yaa Robbal Aallamiin”, lanjutnya. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here