Wabup Ali Rahman Hadiri Acara Peringatan HPN dan HUT PWI Tingkat Kabupaten Way Kanan

26

WAY KANAN Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tingkat Kabupaten Way Kanan, di Kantor PWI Way Kanan, Rabu (23/02/2022).

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng., M.M, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Edi Suprianto, S.Pd.,M.M dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Satria, S.STP., M.IP.

Wabup Ali Rahman, pada sambutannya menyampaikan,Selamat Hari Pers Nasional dan Hari Lahir PWI yang ke-76 kepada seluruh keluarga besar wartawan yang bertugas di Kabupaten Way Kanan, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya,Wabup Ali Rahman mengharapkan,agar kegiatan ini tidak sekedar menjadi seremonial belaka, melainkan dijadikan momentum muhasabah untuk mengkaji peran Wartawan dalam menjamin pengembangan kehidupan Pers yang sehat, kuat, dinamis, bebas, dan bertanggung jawab.

“Saya juga mengajak semua Insan Pers dan Media di Kabupaten Way Kanan tidak hanya menjadi pekerja pers, akan tetapi lebih dari itu, tapi juga mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak guna menciptakan dunia pers yang lebih sehat, bermanfaat, serta berkualitas bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Way Kanan yang ramik ragom ini” Ucap Wabup Ali Rahman.

Wakil Bupati Way Kanan juga berpesan kepada seluruh Wartawan yang ada di Way Kanan, jadilah faktor penting dalam membangun masyarakat yang cerdas, sejahtera dan berkualitas, dengan kata kunci harus ada kebijaksanaan, karena tanpa kebijaksanaan informasi dapat menjadi mata pedang yang merusak tatanan sosial, bahkan mungkin menghancurkan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wabup Ali Rahman mengatakan, bahwa Insan Pers di Kabupaten Way Kanan adalah mitra strategis Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi pembangunan, sebagai salah satu sarana Pemerintah, untuk mengedukasi masyarakat agar bisa mempraktekkan pola hidup yang lebih progresif, serta saya berharap Pers menjadi bagian sarana pengembangan demokrasi di Kabupaten Way Kanan.

“Peran pers beserta medianya sangat dibutuhkan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, terlebih lagi saat ini Media sudah menyajikan berita secara Online. Untuk itu, Insan Pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita, dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, agar para Wartawan berada di koridor yang tepat” tutur Wabup Ali Rahman. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here