Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat

9

Way Kanan – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, hadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat, dan penyerahan Simbolis Bantuan Modal Usaha Kepada UMKM dan Bantuan Sembako Kepada Mustahiq, bertempat di Aula Kemenag Way KananRabu (13/4).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, H. Helmi, S,Ag. Ketua BAZNAS KH. Abud Nursyihab. SH, dan seluruh Komisioner. Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Way Kanan, Para Ustadz, Para Kiayi, dan Ulama.

“Para pengurus yang baru dikukuhkan, agar terus berinovasi dalam memberikan layanan, sehingga manfaat daripada zakat dapat lebih dirasakan masyarakat,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Ia melajutkan, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non-struktural di bawah naungan kementerian agama, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan.

“Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD,” ujarnya

Semoga dengan dilantiknya pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ini, kinerja BAZNAS akan lebih meningkat lagi, sehingga keberadaannya senantiasa semakin dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

kepada pelaku UMKM penerima manfaat dari bantuan yang disalurkan melalui BAZNAS ini, kiranya dapat digunakan sebaik – baiknya, karena bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah di tengah pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Way Kanan. (BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here