Pemkap Lampung Tengah Raih Predikat WTP dari BPK RI

52

LAMPUNG TENGAH (IP) – Dibawah kepemimpinan Bupati Musa Ahmad, Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai ini empat kali secara beruntun, menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan di serahkan langsung oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung kepada Bupati Musa Ahmad, Rabu 27 April 2022. Untuk diketahui predikat WTP ini atas laporan hasil pemeriksa keuangan Pemkab Lamteng tahun 2021

Kepala BPK Provinsi Lampung, Andi Yogama mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Lamteng dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Menurutnya, ada beberapa temuanpun dapat diselsaikan dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi. Ini kali ke empat Pemkab Lamteng meraih WTP secara beruntun. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara Bupati Musa Ahmad merasa bersyukur atas capaian yang ditorehkan saat ini. Menurutnya proses pemeriksaan keuangan daerah tersebut berjalan sesuai amanat undang-undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 tahun 2014.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan masukan dari BPK selama pemeriksaan berlangsung. Selain itu kata Bupati, ucapan terimakasih pun diberikan kepada DPRD dan pihak-pihak terkait yang turut berperan dalam raihan WTP tersebut.

“Tanpa DPR kita tidak akan bisa seperti ini. Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Dinas, Asisten serta perangkat daerah lainnya,”ucapnya.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengapresiasi atas kerja keras selama ini sehingga Lamteng dapat kembali meraih predikat WTP. Mewakili legislatif lanjut Sumarsono, dirinya siap mendukung program Pemkab Lamteng.

“Kami siap mendukung, program Pemkab yang mensejahterakan seluruh masyarakat Lamteng. Dan kami siap bersama-sama, bahu membahu menjadikan Lamteng menjadi Kabupaten terbaik se Provinsi Lampung,”pungkasnya.

Turut hadir dalam penerimaan predikat itu Sekda Lamteng Nirlan, Kepala Inspektorat , Kepala BPKAD serta Kepala BAPPEDA. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here